The Golden Verse

"Bernyanyilah bagi-Nya, bermazmurlah bagi-Nya, percakapkanlah segala perbuatan-Nya yang ajaib!"
~ I Tawarikh 16:9 ~
Versi Terjemahan Baru L.A.I (TB)
================================================
"
Sing to Him, sing praise to Him; tell of all

His wonderful acts."
[I Chronicles 16:9 [NIV Bible]]

The Ascension day of JESUS CHRIST

(Kenaikan Tuhan Yesus Kristus)


Quote : "Lalu Ia membuka pikiran mereka, sehingga mereka mengerti Kitab Suci. Kata-Nya kepada mereka: "Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga, dan lagi: dalam nama-Nya berita tentang pertobatan dan pengampunan dosa harus disampaikan kepada segala bangsa, mulai dari Yerusalem. Kamu adalah saksi dari semuanya ini. Dan Aku akan mengirim kepadamu apa yang dijanjikan Bapa-Ku. Tetapi kamu harus tinggal di dalam kota ini sampai kamu diperlengkapi dengan kekuasaan dari tempat tinggi." Lalu Yesus membawa mereka ke luar kota sampai dekat Betania. Di situ Ia mengangkat tangan-Nya dan memberkati mereka. Dan ketika Ia sedang memberkati mereka, Ia berpisah dari mereka dan terangkat ke sorga."
~ Lukas 24:45-49 (TB) ~





Kenaikan Kristus Menunjukkan :  

  • Bahwa Dia adalah yang punya segala-galanya, Dialah yang Empunya Kerajaan Sorga, yang telah membangkitkan kita dan memberikan tempat bersama-sama dengan Dia di sorga. Kita semua yang tetap berpegang teguh di dalam Dia
Quote : "dan di dalam Kristus Yesus Ia telah membangkitkan kita juga dan memberikan tempat bersama-sama dengan Dia di sorga,  " (Efesus 2:6)

  • Dimulailah zaman Allah Roh Kudus yang tak terbatas oleh ruang dan waktu yang merupakan Penolong bagi kita di saat kita tidak bisa berdoa karena terlalu besarnya beban yang kita rasakan.
Quote : "Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan.  " (Roma 8:26)

  • Tuhan Yesus naik ke sorga bukan untuk bersenang-senang ataupun menikmati kekayaan sorga yang tiada batasnya tetapi Dia duduk di sebelah kanan Allah Bapa yang senantiasa untuk membela kita dari dakwaan-dakwaan iblis yang kerjanya mendakwa kita siang dan malam. Jadi kita perlu Dia sebagai Pembela kita. Sedangkan Imam Besar Yosua yang diperintahkan Tuhan untuk menggantikan Musa saja juga bisa didakwa oleh iblis.
Quote :   "Kemudian ia memperlihatkan kepadaku imam besar Yosua berdiri di hadapan Malaikat TUHAN sedang Iblis berdiri di sebelah kanannya untuk mendakwa dia.  " (Zakharia 3:1)

Qoute :   "Siapakah yang akan menggugat orang-orang pilihan Allah? Allah, yang membenarkan mereka? Siapakah yang akan menghukum mereka? Kristus Yesus, yang telah mati? Bahkan lebih lagi: yang telah bangkit, yang juga duduk di sebelah kanan Allah, yang malah menjadi Pembela bagi kita?  " (Roma 8:33-34)


  • Menjadi satu peringatan bahwa Ia akan datang kembali dengan cara yang sama saat Ia terangkat ke sorga. Ia akan datang di saat-saat yang tidak terduga, datang seperti seorang pencuri.
Quote : "Karena itu ingatlah, bagaimana engkau telah menerima dan mendengarnya; turutilah itu dan bertobatlah! Karena jikalau engkau tidak berjaga-jaga, Aku akan datang seperti pencuri dan engkau tidak tahu pada waktu manakah Aku tiba-tiba datang kepadamu.  "(Wahyu  3:3)


Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? Penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang?
(Roma 8:35)

Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.
(Roma 8:38-39

Tidak ada komentar:

Posting Komentar